Home / Artikel / #DIFABLEBEKERJA / Berlari Bersama Mengejar Kesetaraan untuk Peyandang Difabel

Berlari Bersama Mengejar Kesetaraan untuk Peyandang Difabel

by Minggu, 03 Dec 2017 02:42 338 - #DIFABLEBEKERJA

bg-reg

Di bawah terik matahari yang dapat membuat ubun-ubun mendidih, Minggu (3/12), di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, penonton dan pengunjung sedang berdendang mengikuti alunan musik yang dibawakan oleh Tulus. Dengan suara yang tak semerdu Tulus, penonton dan pengunjung pelan-pelan ikut bernyanyi.
 
Namun, bukan hanya itu yang menjadi daya tarik dari acara ‘Run for Difabel’ yang mengusung tema “Humanity in Diversity”. Tepat di depan panggung, penonton dan pengunjung yang memakai kursi roda, tongkat, kaki palsu, atau yang berdiri dengan dua kaki, saling bergandengan dan menebarkan senyuman satu sama lain. Tak ada yang berbeda di antara mereka.
‘Run for Difabel’, selain sebagai pembuka ajang Asian Para Games, diadakan untuk merayakan Hari Difabel Dunia dan mengedepankan kesetaraan untuk peyandang difabel, agar diskriminasi yang terjadi bisa dihilangkan. Dan di Monumen Nasional, di bawah terik matahari, kesetaraan yang diharapkan akhirnya datang dari gandengan tangan dan senyuman.
 
“Perbedaan kemampuan seharusnya bukan menjadi penghalang untuk bekerja sama, sebaliknya perbedaan justru harus menjadi alasan untuk bekerja sama. Melalui ‘Run for Difabel’ kami berhadap dapat meningkatkan dukungan akan kesetaraan bagi teman-teman difabel di tengah masyarakat,” ujar Ketua Indonesian Para Games Organizing Committe (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari.
 
-->
0 Comment




Welcome to the community

ThisAble Enterprise telah berdiri selama lebih dari 8 tahun sebagai perusahaan yang memiliki fokus untuk mengatasi masalah sosial melalui pemberdayaan masyarakat dan menjadi support system bagi penyandang disabilitas di Indonesia.
  161
  23/04/2017

Top Member

angkie yudistia

2

NEWSLETTER